masa depan satria fu ditentukan tahun ini

Posted: 17 Maret 2012 in 2wheels
Tag:, , , , , , , , ,


^ my”kadhung”

Satria f150, bebek sakti dengan desain ayago keluaran suzuki ini memang identik dengan jiwa anak muda yang doyan motor dengan akselerasi cepat… Pertama keluar ditahun 2004, satria fu yang dibandrol 16 jutaan, cukup mahal untuk motor bebek dikala itu, yang jika dipahami sebenarnya sebanding dengan teknologi yang diusungnya, sempat diprediksi tidak berumur panjang, tapi dapat dimentahkan terbukti penjualan terus meningkat hingga kini stabil di angka 20ribuan per bulan…


^ data penjualan suzuki 2012

Up date terakhir satria fu hanya ditahun 2010, dengan refresment dibagian headlamp ala moge suzuki. Karena bermain disegmen bebek ayago otomatis satria fu adalah pemain tunggal, kompetitor yang terdekat bisa dikatakan honda cs1, yamaha jupiter mx, kawasaki athlete, dan tvs tormax 150, meski selisih kubikasi (kecuali tvs tormax 150)

Tampaknya suzuki harus waspada, dan mempersiapkan next satria fu. Apa pasalnya? Karena sebentar lagi satria fu tidak akan menjadi pemain tunggal di segmen bebek ayago. Tahun ini kawasaki telah menggodok new kawasaki athlete, dengan desain baru, dan kubikasi dari 125 cc menjadi 150 cc, tentu saja akan menjadi lawan tangguh.

Dan tunggu juga kejutan dari honda, salah satu dari tujuh motor baru honda yang akan brojol ditahun 2012 ini, kemungkinan adalah bebek super entah itu honda sonic atau refreshment honda cs1 yang penjualannya terus nyungsep, kita tahu sejak pertama kali launching cs1 belum sekalipun dipermak.

Kita tunggu saja kelanjutannya… Kayaknya bakalan seru…(dyt)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s