desain keren bajaj pulsar 200NS , siapa yang akan terusik….

Posted: 30 Januari 2012 in 2wheels
Tag:,

Ga bisa dipungkiri, pertama kali ngeliat tampang motor teranyar bajaj ini, decak kagum langsung keluar, ya ga mzbro, secara desain, bajaj sudah semakin smart terlihat tampilan bodi sudah semakin sporty, ga wagu seperti produk2 sebelumnya

Sebagai motor keluaran teranyarnya, engine bajaj pulsar 200NS menggunakan teknologi terbaru memakai pengapian 3 busi, mengoptimalkan pembakaran bahan bakar, sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar, dan gas buang lebih bersih. Pengapian 3 busi ini merupakan pengembangan dari pengapian 2 busi (DTS-I).

Kini, bajaj mengaplikasikan suspensi monoshok, lebih gagah memang jika dibandingkan seri sebelumnya yang selalu memakai shock stereo. Untuk urusan penghenti laju, depan dan belakang sudah rem cakram, dan desain knalpot yang unik ada dibawah kolong, mungkin ga ya akan menjadi trendsetter?

Monggo dilihat spesifikasi bajaj pulsar 200NS dibawah buat perbandingan dengan motor lain

Spesifikasi umum

Tipe Rangka: Pressed steel Perimeter Frame
Jarak Sumbu Roda: 1363 mm
Panjang x Lebar x Tinggi:
2017 mm x 804 mm x 1195 mm
Tinggi Tempat Duduk: 805 mm
Jarak Terendah Ke Tanah: 167 mm
Berat Kosong: 145 kg
FAW/RAW: 72/73 kg
Kapasitas Tangki: 12 L
Konsumsi bbm: 58 km/liter
(kecepatan konstan 55 km/jam)

Spesifikasi mesin

Type: Type SOHC–4V–Liquid Cooled
Combustion system: Triple spark
Ignition system: Independent spark control through ECU
Crankshaft Type: Integral
Max Power: 23.52 PS @ 9500rpm
Max Torque: 18.3 Nm @8000rpm
Bore: 72 mm
Stroke: 49 mm
Displacement: 199.5 cc
Fuel system: Carburettor,UCD 33
Air filter: Paper element
Exhaust system: Exhaust TEC enhanced centrally mounted

Suspensi

Depan: Telescopic Front Fork with Antifriction Bush Diameter 37mm
Belakang: Nitrox Mono Shock Absorber with piggy back gas canister

Tipe rem

Depan: Petal Disc with floating caliper, diameter disc 280mm
Belakang: Petal Disc with
floating caliper, diameter disc 230mm

Ban

Depan: 100/80 – 17, 52 P,
Tubeless
Belakang: 130/70 – 17,
61 P, Tubeless

Velg

Depan: 10 spoke 2.5 x 17,
Alloy
Belakang: 10 Spoke, 3.5 x
17, Alloy

Kelistrikan

System: DC Ignition
Battery: 12V 8AH VRLA
Head Lamp: HS1 35/35W
Tail/Stop Lamp: 0.3/3 W,LED

Jika sudah tau spesifikasi, fitur, dan desainnya, kira2 segmen motor mana yang akan terusik dengan kehadiran sang 200NS ini. Apakah Honda Tiger, Yamaha Scorpio, Yamaha V-ixion, Suzuki Satria FU, atau Kawasaki Ninja 150 series?

Sabar bagi mzbro yang berminat meminang new bajaj pulsar ini, soalnya belum resmi dilaunching di Indonesia, tunggu beberapa bulan lagi. Untuk kisaran harga ga akan jauh dari 22 juta. Tugas berat buat Bajaj indonesia, dalam memperbaiki promosi produk, dan pelayanan 3Snya (Sales,Sparepart,Service). Kita tunggu selaris apa nantinya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s